Selamat Datang di blog saya. Terima kasih Atas Kunjungannya. awal bikin blog ini hanya iseng karena hanya mengisi waktu luang tapi lama kelamaan jadi menyenangkan. Blog sederhana ini berisi kisah pribadi ku jika sekiranya layak di contoh silahkan jika tidak layak di tiru ya tinggalkan...I Love You

close

Rabu, 25 Juli 2012

obrolan sahur

Sambil duduk di kursi reyot aku memandang hidangan yang tersaji di atas meja makan. Simbok sedang membungkus mie untuk di jual ke pasar. 
" Nanti jam 12 ijin ke bos untuk ke kecamatan!" seru simbok.
" Emang biasa pulang jam berapa"? tanya aku sambil meliat seonggok lauk pauk ala kadarnya.
" Jam 9 yo wis muleh"? jelas simbok.
"kok biso"? tanya aku. " Wis 3 dino pasar rame, tempe tahu gawe rebutan wong, jam 12 pasar sepi." jelas simbok. "Opo iyo"? tanya aku heran. " Ono wong nggowo sekarung bakso dalam hitungan jam langsung enthek, terus ono wong nggowo jamur yo langsung di tukoni rono rene " kata simbok.
"Opo wulan poso" heran aku sambil dengerin cerita simbok.
" Koyo wong mangan, wis ngelih senajan di pakani tetep kurang" ucap simbokku menggambarkan kondisi pasar Kajen.
dok.pri
dok.pri
My mother is sellers in Kajen market. Di lapak sederhana simbok mengais rezeki untuk bisa beli beras n ngasih makan anak dan suaminya..
dok.pri



dok.pri

dok.pri
dok.pri.



4 komentar:

  1. Semoga jualannya laris manis. Amin :)
    Apapaun kerjaannya yang penting halal :)

    BalasHapus
  2. aduh chika nggak ngerti bahasa jawa mba miera :(

    tapi nangkap sedikit, semoga dagangannya dilancarkan

    sesuatu yang dimulai dengan niat baik insyaAllah akan dimudahkan Allah :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe... baiklah entar aku tranlitin..
      tapi udah bisa nangkap..
      makasih utk do'anya chika...

      Hapus